catatan si shera

aq adlh aq.... panggil saja aq dengan sebutan shera aq seorang pengangguran yg msh membutuhkan subsidi org tua u/menlanjutukan hidup sehari2... aq seorang pengkhayal tingkat rendah krn daya imajinasi ku sngt terbatas... hobby ku....*mikir dulu* nonton film,dengerin musik jalan2 sm teman2,baca,n tdk lupa....makan(wajib!!!) status ku jomblo(baru putus)...jadi klo ada yg mo dftar aq terima lowongan hahhahaha....

Monday, November 24, 2008

skripsi,,oh skripsi....

Skripsi,,,oh skripsi…….

Klo anak bayi,,,ibaratnya skripsi gw ini pasti dah numbuh gigi n udah bs lari….

N klo dia dah bs lari,,, gw jamin dia pasti dah kabur dari gw coz dah bosan idup ma gw whakakakkak…….

Ya iyalah kabur,,,

Gmn ga mo bosan,,,dah 1 tahun lebih ga jg nyampe2…perjalanan baru nyampe ½ rute..

Gw aja yang ngasuh dah bosan apalagi skripsi gw….terutama sih pembimbing n ortu gw…

Secara dah ngebimbing gw selama 1 tahun lebih tapi ga kelar2, bosan bgt kali ya pembimbing gw liat muka gw yg imut2 ini hehehehehe….

Klo ortu,,, meraka sih pastinya bosan n cape tiap bulan masih harus ngeluarin duit bwt ngebiayain kuliah gw yang ga selesai2,,, dah 5 tahun lebih boo… eits,,bukannya gw bangga loh…sedih sih msh nyusahin ortu….tp ya mo gmn lagi…bukan keinginan gw jg lama2 tamat!!

Gw jg sebenarnya dah bosan bgt di padang dengan status msh MAHASISWA ( jomblo pula lg tuh ) pengen bgt cpt2 kabur dari PADANG kota tercinta ku jaga dan ku bela…tp gmn caranya klo skripsi gw blum jg kelar2….

Gmn ceritanya bisa lama nyelesaian tuh skripsi???

Gini nich ceritanya hehehehe,,,,,

Jadi pada suatu hari di tahun 2007 saat gw lg PL di SMKN 3 Padang dmna saat itu gw udh berada di semester 9,,, yups,,gw telat PL….gara2 kesibukan gw ikut kegiatan di kampus n kemalasan gw ngikutin suatu mata kuliah,, ga jg krn malas sich tp otak gw aja yg wktu itu ga bias nangkep tuh pelajaran makanya pas UAS gw ga berani ikut ujian dan akhirnya gw dapat E deh bwt tuh mata kuliah n terpaksa ngulang di semester 8…makanya gw telat PL…

Nah itu baru intro dari perjalanan skripsi gw….

Trus cerita lama nyelesain skripsinya gmn??? Iya sabar,,, sabar,,,,

Jadi saat teman2 gw dah mulai masukin judul,,, gw masih sibuk sm kegiatan kampus gitu,,, pas PL baru deh mulai kepikiran n dapat judul oks bgt,,,, trus gw ajuin deh tuh judul ke jurusan...sip...akhirnya acc judul bulan oktober awal lupa tepatnya tgl berapa...yg gw ingat no judul gw terdaftar di urutan ”466” tapi krn peraturan di jurusan gw baru bisa dapat pembimbing setelah sampai bwt bab 3 makanya gw bru dapat pembmbg di sekitar bulan desember akhir...

Saat gw bru mo bimbingan,,, oy gw lupa memperkenalkan pembimbing gw....

Pembimbing 1 gw adalah PA gw,,, pak Syamwil...trus pembimbing 2 gw pak Zulfahmi, hasil rekomendasi dari teman2 gw n request gw ke pak Zulfahminya sendiri selaku sekretaris jurusan.....

Nah pas gw mo bimbingan sm pembimbing 1,, bapak tuh lagi sibuk2nya n mo keluar kota,,,, jadi gw minta izin bwt bimbingan dulu sm pembimbing 2, diizinin!

Sialnya pas gw udh beberapa kali bimbingan sm p’Zulfahmi n dah hmpir acc bwt seminar, judul gw di suruh ganti sm p’Wil!!!

Sumpah gw stuck bgt ma tuh judul,,!!!

Gw ga ngerti apa yg mesti gw kerjain mana p’Zulfahmi jg ga setuju sm judul yg disuruh p’Wil,,,akhrinya gw jd lambat ngerjainnya di tambah ntah kenapa gw sering bgt sakit...jadi bwt gw malas ngerjainnya.

Setelah perjalanan yg alot akhirnya gw bisa jg kolokium n itu terjadi pas di bulan puasa kemaren tepatnya tanggal 10-09-2008,,,jengjengjeng.....hasilnya...hummm bisa ditebak...gw GANTI JUDUL, AGAIN!!! Tapi berhubung gw dah pesan tiket bwt balik ke Batam gw ga sempat baekin tuh propsal,,, gw lsg cabs ke batam...

1 ½ bulan berlalu,,

Gw baru nunjukin batang hidung gw di kampus....

Walhasil p’Zulfahmi marah bgt !! Dia blg gw malas lah,, ga serius, ga niat tamatlah, gw ngangep remeh dia... wah asli sumpah gw ga ada maksud bgtu... p’Zulfahmi cari2 kesalahan gw setiap gw mo bimbingan n sumpah gw malu bgt,,, dimarahin didepan adek2 kelas gw...sampe nangis gw di bwtnya...oy, sekalian nih gw mo bilang,, Shera minta maap bgt, ga ada mksud kyk bgtu...aplgi ngangep remeh bapak...justru Shera senang bgt dapat pmbimbng bapak...bapak dah baek bgt ke Shera...udh perhatian, ngebantu setiap Shera nemu jalan buntu n motivasi Shera saat semangat Shera redup! Cuma ke bapak Shera bisa nyantai n ga stres klo lgi bimbingan, sm bapak Shera bisa mengemukakan pendapat n ngebantah hehehe...tq so much Sir..

P’Wil??

Dia sich cuek aja,,, suatu keberuntungan dia masih ingat gw sebagai anak bimbingannya...setelah 1 ½ bulan itu,, gw nemuin dia n nyerahin perbaekan propsl...trus dia bilang klo mao ke Jakarta n gw disuruh bimbingan aja dulu sm p’Zulfahmi,,, ini nich yg bwt gw takut... trauma boo... ntar dah cape2 bwt disuruh ganti lg.

Dan pada akhrinya,,, skripsi gw saat ini baru sampai pada tahap pembuatan instrumen penelitian,,, udh 2 minggu gw bimbingan angket, belum acc jg...koq lama?? Iya, gara2 gw mesti pulkam ke SWL coz tante Ar n keluarga pulang...dari kamis sampai senin gw di kampung... selasanya gw ga ke kampus coz ga enk badan,, dari hari minggu gw udh mulai ga enak badan...pas jalan2 aja gw sampai muntah 2x...rabu, kamis, jumat gw ke kampus ternyata bapak ga ada...pergi ke Bali berdasarkan info yg gw dapat!! Jumat dah balik sich sebenaranya tp pas gw ke kampus bapak gi rapat di fakultas....abis jumatan gw ga balik lagi coz ada teman yg ke rumah n minta tolong trus gw keasyikan masak gitu dech...

Finaly,, hari ini gw ketemu n sempat takut bakalan dimarahin coz wajah bapak td serius bgt pas ketemu gw di luar... ihhh jd takut!! Sempat di becandain bapak pas gw mo ngasih props gw,, bapak tanya kpn gw mo kolokium trus gw diam aja abs gw ga tau mo jawab apa hehehe,,,, sempet debat kusir pula td tuh mengenai kpn bisa gw ambil lg tuh props.. gara2nya karena t’akhir gw bimbingan tuh dah hmpir 2 minggu gitu tepatnya tanggal 12-11-2008 jd bapak jg bakalan baca props gw selama itu pula... ya gw ga terimalah,,gw malas bgt lama2 ga jelas gitu...lgpl bukan keinginan gw jg berlama2 ria...akhirnya bapak bilang insyaALLAH besok bisa diambil,, sambil senyum boo bilangnya,,, wah sumpah gw senang bgt,,, ALHAMDULILLAH...keluar ruangan sambil senyum2 sendiri sangking senangnya!

Doain gw ya semoga mulai sekarang lancar2 aja gw ngerjain skripsi gw...gw ga mo lebih lama disini... gw mo cepat2 tamat... masih banyak cita2 yg mo gw wujudin... dan tamat dari sini adalah jalan menuju itu semua!

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home